16 February 2016

Emak Fobia Kuman

Teman-teman lama pasti udah tahu kalau saya fobia sama kuman dan hobi saya adalah cuci tangan ahahaha... Mandi pun saya hampir selalu menggunakan sabun antiseptik, merknya apalagi kalau bukan Lifebuoy! Merk inilah yang menyertai keluarga saya sedari jaman purbakala *lebay*. Saya masih ingat dulu sehabis nonton Kuis Keluarga Lifebuoy, kami disuruh mandi dan saya paling suka mengendus-endus wanginya sabun Lifebuoy warna pink itu hihihi... Anak 90s banget ya booo! Siapa masih inget Cathy Bonn dengan rambut megar ala 90nya, ngacung! Seiring jaman, kami juga mulai menggunakan sabun cair Lifebuoy, terutama ketika bepergian.

Setelah berkeluarga dan punya baby, pastinya fobia saya terhadap kuman semakin kronis hihihi... habisnya, yang namanya kuman tuh makin lama makin canggih juga evolusinya kan? Jamanku kecil dulu mana ada Zika virus. Pokoknya semua orang di rumah harus mandi dulu sehabis bepergian sebelum mereka diizinkan menggendong si baby, termasuk saya sendiri. Tapi kadang yang kotor-kotoran ya si baby sendiri. Horor rasanya melihat si kecil memasukkan tangannya ke mulut, padahal entah tangannya itu habis megang apa saja. Waktu dia sedang masa merangkak, saya gemeesss banget pingin dia cepat bisa jalan. Risih lihat tangannya bekas megang lantai lalu dia jilat-jilat! Nooooo.... Tapi ternyata, setelah si ucrit bisa jalan pun, tetap ada momok yang bernama teething! Ahaha rauwis-uwiiss... Misalnya awal Desember lalu, my baby girl terkena diare. Ringan sih, dan dia pun nggak rewel, tapi kasihan aja lihatnya. Penyebabnya, kata dokter, adalah teething geraham jadi si kecil sibuk memasukkan tangannya yang kotor. Ditambah lagi daya tahannya nggak sebagus ketika dia masih full ASI *cry*. Saya semakin menggiatkan keluarga buat menjaga kebersihan rumah dan diri.

Ehhh ga disangka, datang kiriman parsel Hari Ibu dari Lifebuoy dan TUM! Apa sih isinya? Kartu ucapan hari ibu, handuk, dan dua tube sampel sabun terbaru dari Lifebuoy yaitu Clini-Shield 10 Concentrate Antibacterial Shower Gel! Tersedia 2 varian yaitu Complete (yang warna merah) dan Fresh (yang hijau). Sebelumnya kami sekeluarga sudah menggunakan varian Clini-Shield 10 yang berbentuk cair.
So sweet yaa...
Ada yang langsung kepo mau ikutan bongkar bingkisan

Apa sih itu Clini-Shield 10? 
Itu artinya sabun Lifebuoy ini dilengkapi dengan Activ Naturol Shield yang mampu 10 KALI lebih baik dalam melindungi tubuh dari kuman dan merawat kulit dibandingkan sabun antiseptik lain! Dan memang ketika dipakai, rasanya kulit lembuuutt... lebih seperti memakai sabun dengan moisturizer atau sabun susu daripada sabun antiseptik!


Apaaa, 1 tetes memberikan perlindungan lebih baik?
Yupp, pakainya cukup 1 tetes (1 drop) saja! Ya bukan setetes segede air mata atau setetes minyak esensial yang cuma seuprit juga sih... mungkin lebih tepatnya 'sekecrut' kali yah? #SundaAlert hahaha... Selanjutnya tinggal diusap-usapkan di tangan atau spons sampai berbusa dan dipakaikan ke tubuh yang sudah dibasahi, lalu bilas. Kalau buat cuci tangan, cukup setetes kecil aja.


Why do I love this product?
1. Tentu karena baunya yang segar dan 'aftertaste'-nya di kulit yang ga bikin kering (padahal kulitku gampang kering dan gatal kalau menggunakan sabun antiseptik lain). Wangi favoritku adalah varian Fresh yang tube hijau.
2. Penggunaannya irit dengan busa melimpah.
3. Mudah dibilas (irit air, bo!) dan tidak meninggalkan rasa licin atau lengket di kulit.
4. Bentuk gel sehingga tidak mudah tumpah atau bocor. Praktis buat dibawa bepergian dan beraktivitas.
5. Dan sudah pastinyaa: sabun Lifebuoy Clini-Shield 10 ini dapat melindungi kami sekeluarga dari kuman!

Jadi apakah kami akan menggunakan produk ini kembali? Yes, SUDAH BARANG TENTU!

Silakan dicoba sendiri, produk ini sekarang sudah beredar di supermarket (setidaknya di daerah saya hehehe). Mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

No comments:

Post a Comment