18 March 2018

Menunggu Big Bad Wolf Books 2018

Auuuuwwww!

Big Bad Wolf books akan segera diselenggarakan buat ketiga kalinya di ICE BSD akhir bulan Maret ini! Siapa lagi yang semangaaattt? Sayaaaa (tapi dompet dan rekening siap-siap meregang nyawa hahaha)!

Yang belum pernah ke sana biasanya nanya saya gini, "Emang murah banget ya buku-bukunya? Bagus buku-bukunya?" Tentu sajaaah, kalau enggak ngapain kan saya semangat 45 gini. Kenapa BBW ini dinanti-nanti di rumah kami?

1. Harga buku yang ruaawwrr biasa murah dibandingkan toko buku besar. Discountnya 60-80%!
Misalnya nih yaa... di BBW saya bisa beli buku anak seharga Rp 80.000! Ketika saya lihat judul yang sama di toko buku di mall, harganya 2 kali lipat!
Kebayang kan buku resep tebal penuh foto full colour yang biasanya seharga 300-400 ribu, bisa dibeli dengan seharga 150-200 ribu saja? Banyak juga buku resep dan craft seharga di bawah 100 ribu.

2. Variasi buku yang amazing buanyaknya. Segala genre ada sampai sedih. Lho kok malah sedih? Soalnya jadi semakin banyak yang mau dibeli hahahaha... Biasanya pasti saya beli 3-4 buku resep, novel fiksi, buku crafting, dan... PULUHAN BUKU ANAK! Hahahaha... Ya namanya juga emak-emak yaa. Gara-gara BBW, saya baru nyadar bahwa buku anak jaman sekarang tuh keren-keren banget ya... Perasaan dulu saya cuma tahu buku cerita dan ensiklopedia aja haha... Punya RPUL aja udah girang banget dulu mah.
Saya juga lihat banyak banget buku ekonomi dan manajemen, arsitektur dan desain, sejarah, kesehatan, self improvement, dan lain-lain.
Buku bahasa Indonesia juga ada lho, karena BBW ini bekerja sama dengan penerbit Mizan. 

3. Lokasinya cukup dekat rumah, alhamdullilah yaa... Tapi BBW di Surabaya, Kuala Lumpur dan Bangkok pun saya sempat ikutan via jastip alias jasa titip hahahaha...

4. Buku adalah investasi (menurut saya) jadi ini kesempatan yang baguuus sekali buat mengumpulkannya. Ya walaupun jadinya sepanjang tahun menghindari toko buku karena budgetnya sudah habis duluan di BBW hahahaa... Ya misalnya dengan budget segitu cuma bisa beli 2 buku per bulan, di BBW jadi bisa dapat 4-6 buku! Tentu saya pilih BBW kan?


Terus, ada tips ga buat pergi ke sana?
1. Bawa air minum. 
2. Pakai sepatu sport atau sandal dan baju yang nyaman. ACnya lumayan bagus kok di ICE jadi kayanya ga usah takut kegerahan. Yang biasanya mengagetkan adalah ukuran hallnya! Guedeee! Kalo mau diputerin semua, bisa seharian dan lumayan pegel rasanya.
3. Bawa koper 4-wheels kosong. Ini suka dikira bercanda kalau saya ngomong gini, tapi serius lho hahaha... Buku kan berat ya.
4. Hindari weekend.
5. Tetap join grup jastip karena biasanya buku bagus dikeluarkan malam atau subuh dan langsung dihabres sama jastip hahaha.
6. Daftar membership dan usahakan mendapat tiket preview day. Walaupun ga semua buku dikeluarkan di preview day, tapi biasanya jumlah tamu dibatasi.
7. Bawa cash atau Mandiri card. Jangan pakai BCA, ga diterima hehehe.
8. JANGAN TINGGALKAN KERANJANG BELANJA ANDA! Lengah sedikit, bisa dikira keranjang ga bertuan dan isinya diambil orang lain lho, serius. 

Nah, see you at BBW ya! Buat yang di luar kota, silakan kontak @jastipbbwjkt atau WA ke 087878733456 buat saya bantu pilihkan buku. Ciao!


No comments:

Post a Comment