31 August 2015

Baby L's 1st Birthday: BEE DAY with TheUrbanMamas August 2014 Birth Club (Part 1) - MERCHANDISE

Masih ingat ceritaku soal birth clubku?

Nah para mommies di The Urban Mama August 2014 Birth Club sudah mulai menyebut-nyebut keinginan mengadakan kopdar akbar buat merayakan ultah pertama babies imut kami sejak bulan Februari 2015 dan di bulan berikutnya kepanitiaan tak resmi pun terbentuk. Koordinatornya adalah Mom Dini yang membuatkan check list persiapan, selaku 'senior' dalam acara per-birthclub-an. Mommies lain berbagi tugas dan sepakat untuk membawa pot luck  berupa souvenir, dekorasi, mainan dan berbagai makanan yang nyummyyy! Kami berbagi tugas untuk memesan cupcake, cakepop, tumpeng, goodiebag, dan kaos buat para babies and their siblings. Mom Winda pun menawarkan 'venue' berupa pendopo di rumah orang tuanya di Bogor yang sangaaat cozy! Para mommies pun dengan semangat mengumpulkan sponsor sejak bulan Juni! Good job, mommies! (^^)b

Tema yang kami tentukan adalah BEE DAY! Kenapa? Jawabannya dikutip dari Mom Nana:
Karena simpel aja, berhubung ulang tahun ini berdekatan dengan Lebaran, makanya tema yang pas adalah Beeday Party dan Halal Bee Halal! Selain itu, lebah juga merupakan hewan yang paling banyak manfaatnya. Saking banyak manfaatnya, madu itu disebutkan di semua kitab suci sebagai obat, keren berat!

Gambar maskot untuk acara Bee Day ini didesain oleh Ichan papanya Arsy. Kaya gini bentuk undangannya, lucu ya!


Papa Ichan juga membuatkan desain backdrop yang diprint di kain spanduk tebal supaya manteb. Backdrop ini nantinya dipakai buat latar foto setiap keluarga.
Sampai harus diikat pakai tali tambang supaya nggak rubuh hehe...

Nah selain memesankan cupcake dan popcake ke Delightfully Cake (a very talented friend of mine and an absolute Cumberbitch LOL), aku juga membuatkan Bee Day Card buat tiap baby. Kaya gini nih tampilan kue dan cardnya:

Bee cupcake; dipak satu per satu untuk masuk goodie bag
Bee popcake; saking lucu sampe sayang makannya!

Nama lengkap dan tanggal ultah para babies tentunya ga di-disclosed di mari yaa...

Idenya adalah menempatkan foto usia setahun tiap bocah karena rasanya amazing yaa pertumbuhan bayi dalam setahun! Mengharukan rasanya melihat babies kami mulai dari yang paling tua (Bosbara) sampe paling piyik (Zidniboy), dari yang berat lahirnya paling kecil (Ahnaf) sampe yang paling gembil (Khay), dari Apin yang sekarang paling imut sampe Euis yang sekarang paling embrot. Pada hari H, semua bee day card dipajang di karton dan ketika acara berakhir, bee day card bisa dibawa pulang oleh tiap baby bersama goodie bagnya.

Goodie bagnya sendiri kaya apa? Kaya gini nihh! Lucu kan?

Apa aja isinya selain bee cupcake? Ada handmade bee magnet dari Mom Misya yang sangat rapi dan telaten, bee keychain dari Mom Mitha, dan handmade soap buatan adiknya Mom Livia (silakan cek IG @nonopoy untuk lihat produk-produk kecantikan dari bahan organik yang dibuatnya)! How cute!!! Selain itu, tiap goodie bag juga kebagian kerupuk kuku macan oleh-oleh dari Mom Aya, tempat bekal Tupperware, dan berbagai voucher hadiah dari Ayah Bunda! The Urban Mama pun mengirimkan apron dan buklet menyusui buat semua ibu! Luar biasa ya rejekinya para babies (dan emak-emaknya) ini!

Bee keychain dari Mitha
Bee magnet made by Missya
Dan nggak terlupa, Mom Rahmi pun memesankan kaos kompakan para beeday babies yang tentunya sesuai dengan tema! Kaosnya nyamaaan banget, ketebalan bahannya pas dan adem, menyerap keringat, dan lembut di kulit. Di bagian punggung dicetak nama setiap baby.
Lucu bangeett kan?

Tema bee juga bisa ditemukan di tumpengnya lho! Ini Mom Nana yang pesan. Lucu yaa!


Selebihnya, kucoba memasukkan beberapa small decorations bertema bee buat tambahan dekorasi. Dekorasinya sendiri disiapkan oleh sponsor (keren ga sih sampe ada sponsor dekor hahaha) yang akan dibahas di post terpisah tentang sponsor.

Kekompakan para mommies dalam mempersiapkan acara ini didukung juga dengan kekompakan para daddies yang on-the-spot mengambil alih segala tugas-tugas yang berat a.k.a riweuh semacam memasang backdrop, menggeser perabot, dan menyusun mainan gede yang dibawakan Mom Nana. Di luar segala kekurangan dan kesalahan, kami merasa acara ini sukses! Sukses bikin pengen bikin lagi dan lagi! Hahahaa.... Gimana acaranya? Nanti diceritakan di postingan terpisah yaa...

Betapa senangnya menemukan sahabat-sahabat baru. Terima kasih ya The Urban Mama dan August Birth Club!


Foto-foto acara kami ini dapat dilihat juga di akun Instagram kami @tumABC14. 

No comments:

Post a Comment