04 September 2015

BEE DAY with TheUrbanMamas August 2014 Birth Club (Part 2) - RUNDOWN

Halal Bee Halal alias Bee Day TUM ABC 14 yang dinanti-nanti akhirnya tiba juga! Pagi-pagi kami siap-siap. Cuuss! Siap-siap ya, ini postingan panjang yang penuh foto-foto!

Winda - yang menyediakan venue di rumah orang tuanya di Bogor - udah berbaik hati menyediakan peta yang sangat jelas sehingga kami pun sampai tanpa kesasar. Rumahnya guedeee, keren deh! Pendopo di samping rumahnya udah lengkap sama sound system, organ, dan gamelan segala. Ada toilet terpisahnya juga, betul-betul siap dijadiin tempat resepsi nikah adiknya Winda kelak *amiiiinnn*. Keluarga Winda juga sedang mengadakan halal bihalal terpisah dan menyediakan jatah bakso, siomay, dan cendol buat kami juga! Terharuu... hihihi...

Kami sampai sekitar jam 10, berbarengan dengan Airin-Ichan-Arsy dan Mitha-Rangga-Ahnaf. Di dalam sudah ada para mommies-babies dan keluarga masing-masing: Kristi-Danish, Rere-Revan, Livia-Eva. Aku sama Livia sempet tukeran gendong anak. Kayanya Livia pingin berotot gendong Euis hahahaa… Aku gendong Eva si imut, enteeng (songong beud dah ah) sampe aku takut dia gepeng kupeluk hahaa!

Trus geng Bandung Rahmi-Heru-Gendhis bareng Devi-Nanang-Jani, dan Mideh-Iwan-Azhar-Izhar-kedua eyang pun sampai. Satu per satu member BC kami bermunculan bersama keluarganya. Vinny-Mas Anang-Ghani, Mutia-Purnomo-Omar, Siwi-Tito-Azka, Ulil-daddy Kinken-Kinkin-Kenken, Nana-Santo-Bara, Aya-Zhafira (yang jauh-jauh datang dari Kalimantan berduaan, hebatt), Dini-Dicki-Attaya-Dylan. Putrinya Winda, Ayunda yang baru bangun pun sampe bingung ngeliatin kok banyak orang berisik banget hihihi.

Sayang beberapa mommies-babies akhirnya nggak bisa datang karena satu dan lain hal. We miss you, Adin-Zidni, MbakDe-Fay-dan kakak-kakak, Misya-Khay, dan Hetik-Ahnaf! Member kehormatan kami Iluk-Uma pun berhalangan hadir (sebetulnya Uma lahirnya Desember, tapi biar seru gapapa dong gabung sama kami hehehe).
Ini rombongan pertama
Disusul geng Bandung; semakin ramai!
Kami mulai bekerja. Bongkar muatan potluck, doorprize, dan kado. Masang-masang beeday card ke karton. Merapikan cupcake buat dipajang. Kami kebanjiran cupcake lho! Teh Ninit Yunita sang founder TUM ngirimin 5 lusin cupcake! Belum lagi cupcake + cakepop bentuk bee pesenan kami yang dibawakan Mideh dari Bandung (makasih yaa! *kecup*).

Look at those sprinkly cutie delicacy!
Tumpah ruah! Hahaha...
 
Pada akur main bareng
In the end balonnya cuma nyisa sedikit hahahaa
Para suami mulai bantuin masang-masang backdrop, bunting (bendera-bendera segitiga itu lho), geserin bangku lesehan, tiup balon (yang in the end dijadiin mainan babies dan pada meletus ahahaha).

Para mommies juga sibuk memasukkan berbagai souvenir dan voucher ke goodie bag.

Selain cupcake dari Teh Ninit, TUM juga mengirimkan apron, kaos dryfit, buklet panduan menyusui dan voucher Mothercare-ELC buat kami semua! Bahkan Teh Ipeh dari TUM juga meluangkan waktu buat datang. Salah satu sponsor doorprize & souvenir kami, Carlin darinya  Balita Kita (i-Angel Indonesia) juga datang bareng suaminya.
Psstt! Tadinya Teh Ninit mau datang juga lho, tapi bentrok sama script reading Sabtu Bersama Bapak (film yang diangkat dari novelnya Adhitya Mulya, suami Teh Ninit). Aku sama Tim dulu ngefans banget sama novel Jomblo karangannya! Jadi ga sabar nunggu film Sabtu Bersama Bapak! 

Sebagian doorprize (iya, baru SEBAGIAN lho ini!)
Souvenir dan doorprizenya apa aja sih, penasaran kan? Buanyaak banget deh pokoknya, tunggu aja bahasannya di postingan berikut yak!

Mommies pada sibuk berbenah makanan potluck (yang ternyata banyak banget) dan tumpeng pesenan Nana (yang last minute berubah rencana, dari bentuk bee menjadi datar dengan cetakan maskot TUM Bee Day yang edible. Tetep lucuuu dan jadi nyeni banget; unik dan khas TUM ABC 14!).
Our snack table yang bahkan belum komplit! Padahal sponsor dekor sudah menyediakan table card tapi nggak muat untuk dipajang hahaha!
 

Babies pada sibuk main balon. Selagi aku sibuk dan Tim motret-motret, Euis anteng lho maen sama babies laen (dibantu diawasin sama para ortu lain). Walau dia sepanjang hari lempeng-lempeng aja (nggak ketawa, nggak nangis), kelihatannya sih dia enjoy-enjoy aja. Emang dia suka berada di dekat sesama anak kecil sih, semoga lekas dikasih adek ya Nak (eeehh).

Nih foto-foto para babies lucu kami yang bulan ini udah menjadi anak umur setahun semua!


 





Kak Kinkin yang aslinya lebih gorjes dari fotonya
Euis foto bareng si kembar someah










Atas: Omar Ahnaf. Bawah: Omar Bara. Mirip ya booo! Hahahaa *maap sempat salah*
 

Para ortu kemudian berbaur nemenin anak-anak main sambil ice-breaking dengan alami. Beberapa nyuapin anaknya makan. BTW keren deh, bapak-bapak yang baru pertama kali ketemu pun langsung ngobrol sambil dengan kompak mendirikan castle mainan yang dibawakan Nana.

AAAA... Ghani, AAAA....
Kalau papa mamanya Omar multitasker semua, nyuapin sambil makan *kabur sebelum disentil Mutia*
Rumpi-rumpi menunggu acara dimulai
Ada juga teman-teman adiknya Winda datang tapi sayang aku nggak sempat ramah tamah sama mereka, riweuh sih. Anaknya berwajah timur tengah dan ganteng bangetttt!

Jam 12 siang, acara dimulai oleh MC Nana didampingi Siwi (yang lanjut kabur hahaha) dilanjutkan sambutan dari daddy Kinken.
Duo MC dadakan kami
Baru mulai udah pada dibikin cekikikan
Sambutan dari Pak M. Luthfi
Trus kami nyanyi happy birthday: ibu-ibu gendong bayinya masing-masing di depan tumpeng, bapak-bapak siap motret. Keren banget lihat Mideh gendong 2 bayi! Aku langsung bersyukur si mbrotku bukan anak kembar, bisa pengkor! Hahaha… 
Mommies ambil posisi buat difoto
Daddies ambil posisi buat motret
And here we are!!!
HAPPY 1ST BIRTHDAY, OUR BEE-BEES!
And happy anniversary of being MOTHER, HoneyMommies!
Nahh abis itu pada dipersilakan makan dan tiap keluarga bergantian foto di depan backdrop. Anak-anak pada seru banget berhamburan di castle mainan. Sayang si Euis udah keburu ngantuk jadi nemplok terus di gendonganku.

Seruuuu!
Uni dan Dek Dylan. Ehhh Dylan megang ke mana ituuh? *ngakak*
Rupanya Dylan emang udah ngincer Eva. Abis foto ini, Eva disosor tapi dihalangin sama Eva pakai piring di tangannya! Lucuuuuu, sayang ga kefoto!
Si keluarga munyil yang unyu-unyu
Sayang Yunda lagi asik main sama si Sun-Sun jadi ga kefoto mukanya
Acara dilanjut presentasi dari Carlin yang memberikan kejutan: semua orang kebagian voucher discount buat pembelian i-Angel di Balita Kita! Yeeeaay!!! Ini pertama kalinya lho Balita Kita memberikan discount! Carlin pun memperkenalkan beberapa produk baru Balita Kita dari UK: Brother Max! Buat yang suka mantengin olshop pasti tahu deh merk ini. Beberapa produk yang kemarin dibawa adalah peralatan MPASI dan termometer 2-in-1. Balita Kita telah resmi menjadi distributor Brother Max di Indonesia dan memberikan harga yang menurutku lebih value-friendly daripada merk lain macam Beaba dan Boon. *jujur lho*

Peragaan i-Angel hipseat carrier dengan Euis sebagai modelnya
Rombongan susulan pun berdatangan: Ayu-Hasan-Allysha-AlZaidan-MbakErna dan Nia-Naren sekeluarga. Sayang Teh Ipeh harus pamitan pulang duluan karena anaknya udah ngantuk. Babies kami juga kelihatannya udah pada teler, satu per satu bertumbangan. Si eneng akhirnya bisa juga bobo di gendonganku tanpa harus dikelonin. 
Mulai bergelimpangan (^^

Kami melanjutkan acara dengan pembagian doorprize. Aku tadinya mau buatkan kocokan pakai nomor, tapi kan ceritanya ada hadiah yang boy ada yang girl, jadi kubuatlah 3 kocokan (boy only, girl only, unisex prizes). Hihi maap ya salah koordinasi ternyata… Akhirnya beberapa doorprize digabungkan (saking banyaknya dan valuenya sangat bervariasi) dan ga dilihat lagi boy atau girl, ntar kalau nggak cocok tuker-tukeran aja. Pembagian berjalan lancar, walau sebagian nggak kepotret karena lagi menyusui hehe… Aku dan si Euis kebagian baju menyusui dari Mevia, tas dari Qoqo Etnik, bibs-shoes set plus voucher 100ribu dari SweetBatik dan notebook Cocopop Craft. Waaww, banyaak!
Deretan doorprize
Sekali lagi, nantikan postingan berikutnya tentang pembagian doorprize kami yang wow wow wow yaa hihihi...

Ayah Hasan yang baru datang pun berinisiatif mengambil alih kekosongan acara. Doi ngambil mic dan langsung memulai sesi ngobrol-ngobrol. Bo, ternyata orangnya rameee kaya stand-up comedian! Tau gitu dari awal kita tunjuk jadi MC yaaa, padahal kita sempat todong-todongan gitu di group WA hahahaa… Bocah-bocah sudah semakin teler dan acara sepertinya sudah harus kami akhiri.

Kami pun buru-buru memotret keluarga-keluarga yang belum sempat difoto bersama. Karena backlight dan fotonya beda-beda posisi, jadinya ga sinkron ya foto tiap keluarga...maaf... hihi...




 












Acara tukar kado yang tadinya mau pakai lagu (trus kadonya diestafetkan memutar) pun dibatalkan. Supaya singkat dan seru, kado-kado dikumpulkan di tengah dan babies dilepas buat mengambil mana kado yang mereka mau. Lucuuuu hahahaha…. Ternyata si eneng sangat tidak kompetitif, jadi dia nyantai aja nunggu semua kado terambil dan emaknya ngambil yang tersisa hahaha. Di mobil dia bongkar sendiri kadonya, dapat botol shaker Lock n Lock, yipee!
Kami sepakat kado-kado dibungkus kertas koran. Kiri dan kanan: persiapan melepas babies. Momen rebutan kadonya nggak terpotret karena kehalangan para mommies yang takut anaknya nyakar anak lain hahahaa...
Abis itu babies yang masih cenghar dikumpulkan dan disuruh duduk bareng untuk difoto. Ini lucu banget liatnyaa! Belum rela bubar, kami masih foto-foto ramean sekali lagi. Ibu-ibu bareng para babies, trus bapak-bapaknya, trus bertongsis ria... trus dadah-dadahan bubar deh…





In overall, kami senang sekaliiii, acara kami sukseess! Dari segi alur acara memang masih ada beberapa kekurangan misalnya dalam timing. Kami juga mungkin sedikit overestimate stamina para babies. Ya abis gimana, masih betaah, pingin ngobrol lebih lamaa hahaa... Waktu malamnya kami bahas di group WA, ternyata beberapa suami gemes liatnya dan komen ‘taon depan kasi agendanya ke para bapak deh, ntar kami yang ambil alih!’ hahahaha… Keren kan inisiatifnya! Gapapa lah yaaa, segini juga uyuhan kan kami para busy mommies bisa nyiapin acara begini. Lain kali pastinya kudu bawa bala bantuan ah buat gantian jaga anak, biar emak-emaknya puas rumpi! Hahahaa... yuuk, kopdar lagi yuuk!

No comments:

Post a Comment