21 September 2015

Most Memorable Gifts When I Was A Kid

Umur-umur segini, mulai deh pusing mikirin kado buat anak-anak teman dan para ponakan (dan anak sendiri) yang udah mulai toddler. Ngasih uang, kurang seru. Ngasih barang, bingung apaan. Enaknya sih ngasih doa aja ya, irit dan bermakna hahahaa... Kemudian mulai deh mengenang masa lalu, pemberian apa aja sih yang paling berkesan buatku semasa kecil?

1. Tamagochi.
Hahahaa... anak 90s banget yak! Aku dulu bukan anak yang banyak maunya, silakan tanya papah mamahku deh kalo nggak percaya. Tiap ditanya sama om tante kakek nenek, "Mau hadiah apa?" tiap ultah dan kenaikan kelas, jawabanku humble banget, "Nggak usah repot-repot, Tante, makasih." Ciyeee... Pengecualian adalah kelulusan SD dan ujian masuk SMP yang kebetulan aku dapat ranking memuaskan *ehem*. Sekali itu aku pingin banget Tamagochi jadi dibeliin deh yang asli made in Japan sama bajakannya yang made in China.

2. Boneka puppy dari Akung.
Dulu setiap nginep di rumah akung apo, aku dan adikku suka dibawa belanja ke Matahari depan rumah mereka. Suatu kali kami disuruh ambil mainan apa aja yang dimau. Aku ngambil boneka itu. Sekarang masih tersimpan di gudang rumah apo. Dalam waktu dekat mau diambil buat diwariskan ke si eneng, semoga belum bulukan hehe...

3. Remote control mobil polisi dan patung Bunda Maria dari Kungkung.
Entah karena apa, walau cucu pertamanya perempuan, almarhum kakekku dulu malah ngasi mobil-mobilan RC buat ultah pertamaku. Etapi kuat lho itu mobil sampai adikku gedean pun masih ada. Trus waktu aku SMP, Kungkung sempat mau beliin kalung batu yang katanya ditambang di gua tempat Yesus lahir. Masalahnya itu dijualnya di TV Media gituan, meragukan banget. Mamahku langsung ngelarang. Jadinya dibeliin patung itu aja. Sekarang masih di rumah mama tapi nanti mau dipindahin juga.

4. Happy Meal dari mama.
Tahun 90an tuh bahan mainan Happy Meal-nya McD keren banget lho, plastiknya tebal dan catnya kuat. Desainnya juga rapi banget, apalagi yang seri Disney. Dulu tiap weekend mama nraktir kami pakai duit hasil dagang di kantin sekolah (Semuaaa dijual sama si mamah mulai dari bapao, bacang, sambel oncom, sup buntut, yoghurt, baju, keset, sepatu, handuk, dll! Pokoknya begitu ada kesempatan langsung ngorder demi ngejajanin anak-anaknya... terharu kalo sekarang diingat!) Favorit kami tentu aja Toy Story sama 101 Dalmatians!

5. Makan keluar bareng papa mama.
Ciyus ya, papa tuh orang rumahan banget banget banget! Mana pernah doi keluar rumah kalo nggak perlu-perlu amat. Nah sekali-sekali kami diajak makan keluar dan itu tuh berkesan banget lho (SAKING JARANGNYA) hahahaa!

6. Dibawa jalan-jalan sama om tante.
Mulai dari dibawa ke Sindang Reret, Lembang, Puncak dan Cipanas, keliling Jakarta, sampai ke Lampung, semuanya berkesan buatku. 

Kalau dipikir-pikir, yang bikin berkesan itu perhatian, waktu, dan kebersamaannya ya.

No comments:

Post a Comment