01 July 2015

Product Review: MAMAWAY Maternity and Nursing Wear

Setelah anak bayi berumur 3 bulan, perasaan awkward dan risih untuk Nursing In Public berlalu. Aku merasa perlu untuk memiliki pakaian menyusui yang mumpuni. Owalah mumpunii nih ye... gimana toh kriterianya? Ya tentu aja:
1. Nggak bikin gerah dan gatal, nyerap keringet. Nemplok sama bayi berjam-jam tuh panas cyin!
2. Bahannya nggak terlalu tipis, nggak luntur, nggak gampang mbrudul, nggak gampang kusut. Malah kalau bisa nggak usah disetrika!
3. Bukaan menyusuinya harus mudah diakses tapi menutup rapat. Ini PENTING BANGET! Anakku waktu itu masih nggak sabaran banget, kalo haus langsung ngejerit kaya disiksa. Boro-boro sempet buka kancing-kancing. Bhaaayyy kemeja!
4. Sebisa mungkin model pakaiannya nggak terlalu kelihatan seperti baju menyusui. Malah kalo bisa berefek melangsingkan hahahaa.
5. Harga maksimal Rp 300 ribu.
Bonus point: bisa dipakai lagi di kehamilan selanjutnya *wink wink*.

Setelah aku browsing-browsing, rasanya susah memenuhi kriteria nomor 2 (bahan yang bagus) dan terutama nomor 4 (model baju). Yang bahannya kelihatan bagus, modelnya nggak sreg di hati. Waktu akhirnya kucek di TUM, ada yang referensiin Mamaway. Hmmm let's see! Kesan pertama: MIHIL ya bok! Udah langsung blacklist aja tuh kalo mikir kriteria nomor 5 mah hahahaa... Tapi biasanya ada uang ada barang, ya nggak sih? Model-model bajunya emang bikin aku terkesan; sama sekali nggak kaya baju menyusui! Kebetulan lagi ada promo sehingga harga per helainya jadi memenuhi kriteria hargaku. Kupesanlah 3 kaos ukuran M (saat itu beratku 65 kg) dengan total harga Rp 850 ribu. Nekad ya bok, nggak coba dulu. Abisnya males kalo musti ke tokonya di Kokas atau Kelapa Gading.

FYI, aku maleeees banget sama yang namanya shopping baju! Tipe nggak fashionable abis, pokoknya urusan penampilan paling irit. Beberapa tahun terakhir, aku beli baju tuh setahun sekali di ITC Mangga Dua. Emang langsung abis 2 jeti (makanya belanjanya nunggu dapet THR ato bonus) tapi dapet berlembar-lembar baju (kemeja kerja, baju maen, celana panjang) dan aksesoris. Kalo hoki malah sekalian dapet sepatu. Rata-rata baju dipakai selama 4-5 tahun dan sepatu 5 tahun. Pokonya kalo belom kumel, robek, atau putus, nggak akan kubuang. Udah kumel aja masih suka kupakai hahahaha...

Mamaway baju hamil dan menyusuiImage result for mamaway hoodie 1312
Salah dua model yang kupesan; yang ketiga udah nggak nemu di situsnya

Dalam 2 hari, kiriman tiba. Langsung kubuka dan kuelus. Bahannya enak, lembut, dan nggak menerawang. Ketika dicuci pun nggak luntur. Bahkan digantung doang ketika dikeringkan pun hasilnya nggak terlalu kusut, YES! Ketika dicoba, in overall aku ngerasa puas banget!

Model hoodie ini kubeli karena suka warnanya dan emang dari dulu suka hoodie. Plus model ini bisa kembaran sama baby. Yup, Mamaway juga jual jumper bayi dan beberapa modelnya bisa kembaran sama emaknya. Ucuuul tapi mihiiill hahaha... Akhirnya mah aku nggak jadi beli jumper kembarannya karena anakku saat itu lagi pesat banget pertumbuhannya (average 1,2 kg per bulan) jadi bisa nangis bombai plus bawang merah dong kalo jumper Rp 300 ribu cuma kepake 2-3 kali. Bahan kaos hoodie ini cukup tebal, lapisan dalamnya sedada sampai atas perut, bukaan menyusuinya pakai kancing (tapi kalo kancingnya dilepas semua pun nggak masalah kok karena menutup sempurna) lalu tinggal diblekek aja (duhh sulit ya nyari bahasa sedeskriptif bahasa Sunda). Panjangnya bisa sampai sepertiga paha atas, modelnya bisa lah dipake kalo hamil sampe 2nd trimester.

Model ini termasuk range office wear. Karena suasana kantorku santai dan nggak mengharuskan baju berkerah, cucok lah; sampai sekarang jadi baju kantor favoritku! Bahannya tipis tapi nggak menerawang. Lapisan dalamnya cuma di bagian dada sampai atas perut. Bukaannya mirip si hoodie, pakai kancing lalu diblekekin. Walaupun tertutup sempurna ketika kancingnya terbuka, modelnya kurang cocok buat lepas kancing jadi dulu jarang kupakai jalan-jalan sama si kecil (yang nggak sabaran itu). Kalo sekarang udah bisa karena anaknya udah lebih sabar. Baju ini modelnya agak high-low aka waterfall (bagian depan sampai atas paha, bagian belakang nutup pantat). Bisa dipakai kalo hamil lagi, ihiy. Foto yang jelas (mungkin) menyusul yah hehe...


Model kaos yang ketiga paling jarang kupakai karena agak kelonggaran (jadi ceritanya mau disayang-sayang buat kehamilan berikut ehm ehm) dan lapisan dalamnya tuh kaya tank top. Jadi model bajunya kaya kaos biasa dilapis sama tank top, nempelnya di bahu. Bukaan menyusuinya dengan narik lapisan luar. Bahannya tipis tapi karena lapis dua jadi agak gerah (buatku), apalagi musim kemarau gini. Aku pakenya musti liat-liat sikon. Outdoor: nowei. Mall: oke lah.

Pengalaman pertama cucok, jadi penasaran sama produk lainnya, terutama jeansnya. Kebetulan suami ngajak makan bareng teman-teman di Jakarta, jadi kami mampir ke toko Mamaway di Kokas. Mbaknya baik banget ambilin semua model jeansnya yang didiskon. Trus dia sodorin yang best seller. Denger namanya tuh udah bikin aku pesimis: Korean Style Skinny Maternity Jeans. Korean kan kicik-kicik yaa... lha ini skinny pula modelnya. Madesu... FYI lagi, aku paling susah cari jeans karena bentuk badan yang nggak keruan. Kalo kata tabloid mah 'bak jam pasir', tapi nggak seindah itu lah ya. Problemnya adalah paha dan pinggul yang guedeee tapi berkaki pendek buntek! Dari dulu kalo pake jeans yang muat di paha dan pinggul, pasti kepanjangan sampai nutup telapak kaki dan kelonggaran di pinggang.

Eh pas dicoba... enak lho! Baik yang L maupun XL muat-muat aja di paha gedeku. Jeans ini nggak pakai button, cuma tali. Ihhh coba tau dari dulu, aku kan bisa tetap pakai jeans selama hamil! Bahannya lembut, nggak gatal di kulitku yang suka sensi sama bahan jeans, elastis jadi mudah bergerak. Jarang lho nemu jeans langsung enak gini, biasanya kalo udah dipake belasan kali baru bahannya lentur. Pantesan harga satunya ampir sejeti! *tutup mata* Model jeans yang lain juga ocreh tapi aku paling cocok sama si Korean skinny jeans ini (pura-pura nggak ada kata 'maternity'nya buat boosting ego). Puji Tuhan ya ada promo, jadi aku beli 1 yang biru ukuran L sama 1 yang hitam ukuran XL. Sampai sekarang umur bocah 10 bulan, masih jadi jeans andalanku walau jeans lama udah pada muat. Oya, bagian bawahnya emang kepanjangan (banget!) tapi bisa diserut di mata kaki, jadi berkesan trendy *halaah, trendiii... beginilah bahasa abege taon 90an*.

bawahan ibu hamil mamaway
Belum sempat motret yang jelas nih hehe...


Udah percaya banget sama Mamaway, aku memutuskan buat beli nursingdressnya juga. Selama ini ribet kalo kondangan bawa si bocah. Dressku nggak ada yang kondusif buat menyusui di tempat umum (bahkan ketika menggunakan apron). Balik lagi deh ke Kokas (soalnya waktu itu store di Aeon belum buka). Mbaknya yang kali ini juga sama baiknya, begitu dibilangin aku nyari dress selutut buat pesta, dia langsung keliling toko nunjukin semua model yang tersedia. Katanya 'coba dulu aja semua, mana yang Mbak paling suka'. Nah lucunya, semua model yang tadinya aku kira bakal cocok (pas liat di website), ternyata nggak cocok di badanku. Dah deg-degan... tinggal 1 dress ijo model layer. Booo... body semok pake layer ijo, apa nggak kaya lontong? Ehhh pas dicoba, aku sukak! Suami juga langsung ngangguk. Yes!

Mamaway baju hamil dan menyusui
Modelnya begini, berlayer-layer. Bagus lha ya kalo dipake model, tapi nggak kebayang buat yang berbody lontong kaya diriku. Eh ternyata cocok juga!
Dressnya belum sempat difoto waktu aku pakai. Soalnya waktu kondangan itu, si baby lagi ga enak badan dan nemplok abis sama aku jadi ketutupan deh bajunya sama si babydut dan carriernya hehehe.

Ada beberapa lagi baju Mamawayku, semuanya nyaman dipakai (walau kadang ga nyaman di dompet ya hahaha). Tapi Mamaway sering kok promo dan ngasih discount, subscribe aja newsletternya. Bisa ada promo diskon up to 40%. Sekarang malah lagi ada promo Ramadhan sale Rp 199.000 per item, Rp 990.000 for 3 items, dan Rp 899.000 for 2 items.Barangnya cepet BANGET abis! Terbukti kan betapa populernya si Mamaway ini?

No comments:

Post a Comment